TRENDING

Tuesday, September 8, 2015

Kata Marcello Lippi, Takhta Juventus Dalam Ancaman Serius.

Marcello Lippi




Juventus menguasai takhta Serie A selama empat musim terakhir. Namun, musim ini, menurut Marcello Lippi, dominasi Juventus berada dalam ancaman serius.
Juventus era baru, tanpa Andrea Pirlo, Carlos Tevez dan Arturo Vidal, melalui start buruk di Serie A dengan kekalahan beruntun atas Udinese serta AS Roma dalam dua giornata awal. Selain itu, para penantang pasukan Massimiliano Allegri untuk merebut Scudetto pun sekarang jauh lebih kompetitif dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Berkat operasi di lantai bursa, Roma, yang selama dua musim terakhir selalu jadi runner-up, sudah lebih kuat. Begitu pula dua rival tradisional mereka, AC Milan dan Inter Milan. Napoli dengan pelatih baru Maurizio Sarri pun mulai menunjukkan perkembangan yang positif.

"Roma telah menuntaskan tiga transfer penting (Edin Dzeko, Mohamed Salah, Wojciech Szczesny). Saya juga yakin bahwa Inter berada di jalur yang tepat saat ini," kata Lippi seperti dikutip Gazzetta World.

"Napoli juga menunjukkan tanda-tanda positif. Saya percaya, perburuan Scudetto akan berlangsung sangat sengit," imbuhnya.

Dominasi Juventus terancam berakhir. Meski sudah mendatangkan sederet amunisi anyar, dari Paulo Dybala hingga Hernanes, tak ada jaminan Juventus akan kembali menjadi raja di Italia musim ini. Namun, La Vecchia Signora tak bisa dicoret begitu saja.

"Juve tidak boleh dan tidak perlu khawatir walau belum mendapatkan satu poin pun sampai titik ini. Jangan melihat klasemen. Juve masih punya banyak waktu untuk memperbaiki performa, merebut poin yang hilang, dan memulihkan nama besar mereka," pungkas mantan pelatih Napoli, Juventus serta Inter tersebut. 


Post a Comment

 
Back To Top