TRENDING

Wednesday, September 9, 2015

4 Tahun Juventus Stadium.







Empat tahun telah berlalu sejak di resmikannya rumah kita, Juventus Stadium. Sebuah era baru dimulai saat bianconeri menjadi pioner, klub serie A pertama yang membangun stadion dengan kepemilikan klub. Juventus Stadium dibangun pada lahan kandang Juventus sebelumnya, Delle Alpi. Dalam rentang waktu singkat Juventus Stadium menjadi kebanggaan klub, loyalis dan Juventini. 

Juventus Stadium menjadi rumah dan kenangan-kenangan yang akan diingat selamanya, menghasilkan momen-momen tak terlupakan dan kemenangan empat gelar Scudetto secara beruntun. 

Dan tahun ini, untuk memperingati 4 tahun Juventus Stadium, pihak klub mengajak dan memberi kesempatan Juventini untuk ikut merayakannya. #UnescoCup edisi kedua, begitu tajuk pertandingan yang akan dilakoni oleh para legenda Juventus melawan legenda Boca Juniors, klub besar asal Argentina untuk merayakan 4 tahun Juventus Stadium.

Unesco Cup merupakan kegiatan amal, dimana hasil seluruh keuntungan laga yang mempertemukan legenda kedua klub akan disalurkan kepada Unesco. Juventus menjadi tuan rumah proyek dari UNESCO dalam mendukung mantan tentara anak di Mali dan Afrika Tengah. 


Pada pertandingan ini hadir wajah-wajah familiar dari kesuksesan-kesuksesan Bianconeri di masa lalu.  tim Juventus Legends kali ini di perkuat oleh kiper Angelo Peruzzi dan Stefano Tacconi, bergabung juga Ciro Ferrara, Mark Iuliano, Paolo Montero, Alessandro Birindelli, Zoran Mirkovic dan Moreno Torricelli di lini pertahanan, di tengah ada Mauro Camoranesi, Edgar Davids dan Pavel Nedved. Ketiga legenda ini akan memberikan umpan-umpan berkelas kepada barisan penyerang Fabrizio Ravanelli, Nicola Amoruso, Salvatore Schillaci dan David Trezeguet. Semuanya legenda kebanggaan Juventini ini tampil untuk kedua kalinya dalam UNESCO Cup. Sayang pada laga ini tak ada Del Piero, pemain kebanggaan saya. 

Hasil pertandingan Unesco Cup sendiri dimenangkan oleh legenda Boca Juniors lewat adu pinalti setelah kedua babak yang dijalani dengan hasil imbang 1-1. Selamat untuk Boca Juniors Legend!.

Berikut cuplikan pertandingan antara Juventus Legend vs Boca Juniors Legends.









Akhir kata, home is where your heart is.. Happy Birthday Juventus Stadium.





Profil singkat penulis.
Budiman Arif. Pemuda kelahiran 27 Desember di Tasikmalaya ini berprofesi sebagai IT Helpdesk di sebuah perusahaan provider. Tidak terlalu suka menonton film, tapi penyimak yang baik. Buku, kopi, dan musik adalah 3 sahabat karib dalam kesehariannya.





Post a Comment

 
Back To Top